Detik Hot: Album Dan Lalu dari Andien Bawa Sesuatu yang Baru

Penyanyi Andien kemarin baru saja meluncurkan album terbarunya. Dan Lalu adalah nama album yang diluncurkannya kali ini.

Saat ditemui di Soehanna Hall, Energy Building, Jakarta Selatan, Andien menjelaskan Dan Lalu ini adalah sesuatu yang baru dalam rangkaian kariernya selama 23 tahun. Dalam kesempatan itu, Andien juga menggelar showcase dan ada delapan lagu yang dibawakannya. Kedelapan lagu tersebut juga ada di dalam album Dan Lalu miliknya ini. Salah satu lagu yang dibawakannya adalah Aku Cinta Dia yang dibawakan bersama Ricky Leonardi.

Ibu dua orang anak itu mengatakan baru kali ini merasa sangat luas baginya untuk terlibat dalam karyanya. “Aku merasa baru kali ini, album ini drive-nya benar-benar dari aku. Tapi sebagai penyanyi aku pun harus mengakomodir banyak sekali permintaan, kebutuhan aku juga,” kata Andien, kemarin.

“Sejak aku mereka lagu Aku Cinta Dia, aku mengalami banyak perombakan dalam hidupku, hingga lahirlah lagi-lagu sesudahnya tanpa direncanakan,” sambungnya lagi. Lantas bagaimana dengan lagu-lagunya?

“Tema yang terasa sekali di keseluruhan album adalah pertemuan dan perpisahan, fase yang selalu ada dalam kehidupan, kita hidup di antaranya, hidup terus berjalan. Tema ini juga yang dirangkum oleh lagu Dan Lalu,” beber Andien.

Ada peran Dee Lestari dalam lirik lagu Dan Lalu ini. Sedangkan untuk aransemennya dilakukan Ifa Fachir dan Dimas Wibisana. Lagu Dan Lalu juga disebut istimewa karena liriknya tentang kegelisahan hati seorang dalam kehidupannya.

Andien juga menulis lagu Percaya dalam album ini. Percaya terinspirasi dari momen kegagalan yang dialami Andien. Dari judul lagu ini, nama Sekolah Anak Percaya diambil. Ini adalah sekolah yang didirikan Andien bersama Nara Kreatif untuk pendidikan anak-anak di kampung pemulung di Jakarta. Lagu Percaya bisa didapatkan dalam bentuk NFT.

Andien berharap album Dan Lalu dapat menemani para pendengar menjalani siklus kehidupan. Album Dan Lalu bisa didengarkan di digital streaming platform mulai 29 November 2023.

 

Dilansir oleh Detik Hot dan ditulis oleh Prih Febriani.